PEMERINTAHAN DESA SUKAMANAH ADAKAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA ( MUSRENBANG Desa ) TA 2023

Cotidienews.com_Kab. Bogor

Pemerintahan desa sukamanah adakan musyawarah perencanaan pembangunan desa ( MUSRENBANG DESA ) tahun anggaran 2023 pada hari kamis tanggal 20 October 2022.

Bertempat di aula desa sukamanah, acara yang dihadiri oleh Camat megamendung Drs. Acep sajidin ketua BPD Desa Sukamanah Asep Nuryamin, Babinsa, Babin Kamtibmas, Kepala UPF Puskesmas, Tokoh Agama Tokoh masyarakat berlangsung seru dikarenakan saat sesi tanya jawab salah seorang warga yang berperawakan sepuh dan bersuara lantang berlokasi di kampung Pasir Muncang trpatnya di Rt 01 / 01 Desa Sukamanah Kec Megamendung H Iim Sutaslim selain menyampaikan usulan Iim juga menyampaikan keluhan tterkait penggantian gorong gorong jembatan solokan pasar yang tadinya berbentuk selokan diganti dengan 2 buah paralon ukuran 4 inch yang mana penggantian ini mengakibatkan tidak tertampungnya debit air disaat musim hujan dan berefek terendamnya lahan warga tersebut dan tentu saja hal ini mengakibatkan beberapa kali gagal panen .

” saya do’akan pak kades dan pak camat selalu sehat dan sukses tapi juga jangan lupa dengan tolong perhatikan kondisi lahan saya lantangnya yang disambut gemuruh audiens yang hadir.

Menanggapi keluhan warganya tersebut ISMAIL S.IP M.SI selaku Keoala Desa dalam jawabannya baik pada saat rapat berlangsung maupun pada saat diwawancara oleh awak media mengatakan akan segera menangani keluhan warganya tersebut secepatnya.

” saya catat dan akan segera ditangani secepatnya. Katanya

Usulan lain datang dari kepala UPF PUSKESMAS Sukamanah dr. Ramli yang mengusulkan anggaran yang pengalokasiannya untuk program jangka pendek dan jangka panjang, adapun untuk proigram jangka pendek ramli menekankan pada sektor kerjasama program balita sementara untuk jangja panjang difokuskan pada alat alat dan fasilitas gedung

Berdasarkan pantauan awak media selama rapat berlangsung dan berakhir pukul 12 30 WIB kurang lebih ada 11 usulan dan pertanyaan yang diajukan yang mana 11 usulan tersebut akan ditampung untuk kemudian dijadikan bahan masukan untuk pengajuan anggaran TA 2023.

Masih ditempat yang sama Camat Sukamanah Drs. Acep SaJidin dalam wawancara dengan awak media terkait acara rapat musrembang desa ini mengatakan

” Alhandulilah rapat berjalan lancar terkait usulan usulan perwakilan bidang bidang akan kita akomodir dan kjta ajukan tapi juga saya berharap warga pun ikut serta bekerja sama memantau usulan usulan yang sudah ditetapkan dan diajukan dengan cara sering sering datang ke kantor instansi bidang bidang yang membawahinya supaya secepatbya dicairkan. Tutupnya

(Dian.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.