TRI LESMANA DIDAMPINGI EKA PURNAMA RESMIKAN MUSHOLLA AL BANTANI DI POLSEK MEGA MENDUNG

Cotidie News_Kab Bogor

Kapolsek Megamendung AKP Tri Lesmana yang didampingi Danramil Cisarua Megamendung resmikan Musholla Al Bantani yang berada di lingkungan Polsek Megamendung tepatnya di Jalan Cikopo Selatan Km 6,5 Megamendung kabupaten Bogor pada Selasa tanggal 6 September 2022

Acara yang di mulai pada jam 9 pagi ini memulai kegiatan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan sambutan, pengguntingan pita peresmian oleh Camat dan ketua APDESI Megamendung serta pembukan tirai nama musholla oleh Haji Alek Johan purnama selaku Kepala Desa Sukamaju.

Tampak hadir juga dalam acara ini Camat Megamendung, Ketua MUI, Jajaran Muspika para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Kepemudaan serta Masyarakat se Kecamatan Megamendung.

Ipda. Wawan Suwardi SH Kanit Reskrim polsek Megamendung yang juga bertindak sebagai ketua panitia yang berhasil dihubungi awak media mengatakan
” Sejatinya musholla ini dah selesai 2 bulan yang lalu tapi baru diremikan hari ini dan saya harap dengan adanya Musholla ini Polsek Megamendung lebih familiar dengan warga setempat dan bermanfaat juga bagi warga yang melintas dikaranakan posisi musholla ini berada di jalur lintas alternatif yang padat terutama pada saat week end katanya

Saat yang bersamaan Alwansyah Sudarman Kades sukagalih yang juga merangkap selaku ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Megamendung yang didampingi Duduh Mamduh Kades Megamendung mengatakan rasa terimakasih atas diresmikannya musholla polsek megamendung yang mana dalam pelaksanaan pembangunannnya menyerap dana dari swadaya masyarakat khususnya masyarakat Polsek Megamendung dan para Kepala Desa sekecamatan Megamendung serta swadaya masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat dikecamatan Megamendung.
” Saya bersama Kepala Desa sekecamatan Megamendung mengapresiasi dan bangga dengan terbangun dan terwujudnya musholla dilingkungan polsek megamendung ini ” tutupnya.

Masih ditempat yang sama Camat Megamendung Drs. Acep Sajidin, MSi dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya dan menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolsek Megamendung yang telah berjuang bersama sama seluruh anggota untuk membangun dan mewujudkan musholla di lingkungan kantor polsek serta ucapan terimakasih dan berharap semoga ini menjadi amal ibadah bagi kapolsek dan seluruh jajarannya yang telah membangun musholla ini serta mendo’akan semoga apa yang dilakukan Kapolsek ini mendapatkan ganjaran dari Allah SWT

Selanjutnya Camat Acep mengatakan terkait situasi dan kondisi kebijakan pemerintah sekarang ini acep mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan kemungkinan situasi dan kondisi serta meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing.

Lebih lanjut Camat Acep menyampaikan pada awak media saat diwawancara
” Saya ucapkan selamat kepada pak Kapolsek AKP Tri Lesmana yang telah membangun Musholla dilingkungan kantor Polsek dan berharap semoga apa yang telah dilakukan menjadi ladang ibadah pak Tri Lesmana ” pungkasnya

Senada dengan Camat , Danramil 0621-10 Cisarua Megamendung Mayor Infantri Eka Purnama S.I.P.M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolsek dan jajarannya yang telah berupaya membuat tempat ibadah di tempat institusi itu suatu kebanggaan dan berharap kedepannya lebih sejahtera, makmur, dan lebih bersatu antara Tni, Polri, ulama dan rakyat.

Lebih lanjut dalam moment wawancara dengan awak media Eka mengucapkan

” Selamat dan sukses buat Kapolsek AKP Tri Lesmana dan berharap agar musholla ini akan membawa keberkahan dan bisa mengajak para anggota dan masyarakat sekitarnya untuk lebih tekun lagi beribadah kepada Allah SWT ” pungkasnya.

Sementara waktu AKP Tri Lesmana Kapolsek Megamendung yang juga selaku penyelenggara acara dalam sambutannya mengatakan dasar dari dibangunnya musholla ini berawal dari mimpinya pada saat menjabat kanit reskrim polsek ini tahun 2014 ingin membangun musholla yang lebih strategis ditempat ini terkait dengan banyaknya masyarakat jauh seperti DKI dan Banten yang melintas akan berwisata ke daerah Megamendung dan puncak datang ke tempat ini untuk ikut beribadah sholat, mimpi itu belum sempat terwujud dikarenakan tahun 2016 awal ditugaskan lagi sebagai kanit reskrim polsek cileungsi.
MImpi itu kembali menyeruak ketika bulan Juli 2021 menjabat sebagai Kapolsek Megamendung,
Dari hasil komunikasi dengan rekan rekan dipolsek, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan Pimpinan step by step Akhirnya musholla ini pun terwujud.

Lebih jauh Tri Lesmana juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama donatur yang telah ikut mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan materi demi terwujudnya musholla ini .

Ada hal yang tak terduga di acara ini, selain acara peresmian dan syukuran musholla ternyata kapolsek yang sudah menjabat selama 1 tahun 2 bulan 27 hari ini juga menjadikan moment ini sebagai ajang pamitan kepada seluruh Audiens yang hadir dikarenakan habisnya masa jabatan sebagai Kapolsek di tanggal 31 Agustus 2022 di Polsek Megamendung yang selanjutnya mantan Kanit Reskrim Polsek cileungsi ini diberikan amanat terhitung 1 September 2022 menjabat Wakil di Polsek Cileungsi karena kebetulan Kapolsek cileungsi yang sekarang jabatannya Kompol.

Di akhir wawancara dengan awak media Kapolsek bernama lengkap Akhmad Tri Lesmana SH.MM ini kembali menyatakan
” saya nengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika, Muspides dan para donatur atas pengorbanan waktu tenaga pikiran dan materi dalam pembangunan musholla di lingkungan Polsek Megamendung dan berharap musholla ini bisa bermanfaat buat para anggota khususnya dan masyarakat banyak pada umumnya tutupnya.

Acara yang berakhir pukul 12 an ini di akhiri dengan sedikit tauziah dari KH Mashudi ketua MUI kecamatan Mega mendung dan do’a penutup oleh Abuya Tubagus Mulyadi selaku tokoh agama serta sholat berjamaah yang diikuti oleh para tamu undangan di Musholla Al Bantani tersebut . (Dian_A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.