Musholla AR-Rohman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cotidie News_Bogor | Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) AR-Rohman peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar acara panggung pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Acara tersebut diadakan di Jalan Abdurrahman Al Anshari, Kampung Kelapa Tiga, RT 01 RW 04, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi untuk Keselamatan Dunia Akhirat,” kegiatan ini dihadiri oleh warga setempat serta para tokoh agama juga jamaah majelis dan masjid yang ada di tanah sareal serta masyarakat kelurahan mekarwangi,

Acara ini bertujuan untuk mengingat kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat hubungan spiritual antara umat Muslim dengan Rasulullah.

Pembukaan acara di buka oleh Makmur dengan membaca Umul Qur’an Alfatihah serta membaca susunan acara, terimakasih atas kehadirannya para tamu undangan dari beberapa majelis di kelurahan mekarwangi dan warga sekitarnya.

Enoh selaku ketua Panitia ketika dihubungi awak media mengatakan

Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini, berkat warga kampung kelapa tiga yang telah berpartisipasi baik harta, tenaga juga pikirannya,  mohon maaf apabila terdapat kekurangan baik penyambutannya atau hidangannya mohon di bukakan pintu maaf ya seikhlas-ikhlas nya.

Ucapnya

Rozali selaku Ketua Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Musholla Arrahmah dalam sambutannya menceritakan tentang sejarah kampung kelapa tiga ini, kalau dulu kampung ini masih hutan belantata tetapi  banyak Kiyai Ulama dan Ustadznya.

Alhamdulillah kakek moyang kita adalah Alm KH. Husin bin Haji Naisam berapa abad yang lalu juga Ulama termasuk nama jalan KH. Abdurrahman Al Anshari.

Jelasnya.

KH. Didin Bahrudin, SPD.l dalam tausiyahnya, menceritakan Akhlak Nabi Muhammad SAW mulai dari cara  makannya dengan cara tiga jari juga cara minumnya dengan membaca bismillah dan Alhamdulillah dan pola  tidurnya Nabi sebelum tidur sholat dulu pasti zikir dulu.

Selanjutnya KH Didin mengajak jamaah untuk meneladani akhlak Nabi untuk keselamatan dunia akhirat dan mengajak jamaah siap meneladani akhlak Nabi. Dalam tausiyahnya (CN1)

 7 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.