Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Sampaikan Materi Tertib Lalu Lintas dan Bahaya Narkoba Di MPLS SMK Globin

Cotisie News_ Kab. Bogor | Hari ke 4 Pelaksanaan MPLS di SMK. Globin (Global Bhakti Insani) Jl. Cibeureum Tengah Kp. Manggis Desa Sinarsari Kec. Dramaga Kabupaten Bogor menghadirkan Pemateri dari Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Briptu Endang Surya, Kamis (18/7).

Dalam paparan Briptu Endang Surya menyampaikan materi terkait Tata Tertib Berlalu Lintas, Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja, Pergaulan Bebas, Tawuran, Geng Ster temasuk tindak kekerasan atau bulying.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Endang memberikan berbagai himbauan penting kepada para siswa/i untuk menghindari ajakan kegiatan negatif, menjauhi narkoba, mematuhi segala peraturan lalu lintas dan mematuhi peraturan sekolah.

Ikuti sesuai aturan yang berlaku, jaga nama baik sekolah dan nama baik orangtua,

pesan Briptu Endang.

Terpisah Ketua Panitia MPLS SMK Globin Khoirul Muhlisin turut didampingi Kepala SMK Globin Saepullah S.Kom, menuturkan kegiatan MPLS dilaksanakan selama 6 hari Senin (15/7) hingga Sabtu (20/7) yang dikuti sejumlah 110 siswa baru kelas 10.

Alhamdulillah sampe dengan hari ke 4 ini, Kamis (18/7) seluruh peserta MPLS hadir berlangsung lancar dan kondusif, pelaksanaan MPLS sesuai dengan aturan dari Dinas Pendidikan KCD Wilayah 1,

ujar Khoirul

Tadi pagi MPLS diawali dengan kegiatan keagamaan Sholat Dhuha bersama kemudian penyampaian Materi Kepramukaan dilanjut dengan Materi yang disampaikan Kepolisian Polsek Dramaga terkait Tata Tertib Lalu Lintas, Bahaya Narkoba, Kenakalan remaja dan lainnya.

MPLS di SMK Globin selain materi Tertib lalu lintas juga kita sampaikan Pendidikan Karakter, Etika Komunikasi di sekolah, Etika terhadap orangtua dan guru, termasuk Kurikulum, Pengenalan Teknologi Informasi, Program Unggulan, Sarapan Prasarana Sekolah dan lainnya, sambung Khoirul.

Khoirul menyebut ada 8 Ekstrakulikuler di SMK Globin, untuk menarik minat dan sebagai ajang Promosi akan dilaksanakan Demo Eskul.

Diantara 8 Eskul Disain Grafis, Futsal, Paskibra, Pramuka, Marawis, BTQ, English Club, paling banyak diminati Apskibra, Marawis dan Disain Grafis.

Untuk Paskibra SMK Globin, 5 orang anggota Paskibra Globin terpilih memenjadi Petugas di Upacara Bendera 17 Agustus 2024 yang akan datang, terangnya.

Ditempat yang sama Kepala SMK Globin Saepullah S.Kom berharap dengan kegiatan MPLS anak-anak dibekali dengan Karakter, jadi setelah kegiatan ini mereka diajarkan bagaimana tentang Tata Krama, Etika, Sopan Santun.

Dengan pembekalan yang sudah mereka dapatkan mudah-mudahan pada saat pembelajaran mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru dengan berbagai macam tantangan yang akan mereka hadapi kedepan terutama dari segi Karakter,

tutup Saepullah. (CN4)

 51 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.