1000 Pelamar Kunjungi Job Fair 2024 SMK Kusuma Bangsa, Hadirkan 16 Perusahaan Nasional dan Multinasional

Cotidie News_Kab. Bogor | Job Fair 2024 yang diselenggarakan BKK SMK Kusuma Bangsa berhasil menarik perhatian para pencari kerja khususnya lulusan SMK dari berbagai daerah. Antusiasme yang tinggi para pencaker ini terdata mencapai angka 1000 yang telah mendaftar melalui aplikasi online.

Sebelumnya bertempat di Aula SMK Kusuma Bangsa berlangsung acara Pembukaan Job Fair 2024 yang turut dihadiri Kepala SMK Kusuma Bangsa, Pengawas Pembina SMK KCD Wilayah 1 Propinsi Jawa Barat, Perwakilan Disnaker Kabupaten Bogor, Kepala Desa Kota Batu, Babinsa-Baninmas setempat, Perwakilan dari berbagai Perusahaan Mitra Kerja SMK Kusuma Bangsa dan undangan lainnya.

Kepala SMK Kusuma Bangsa Idris M.Pd menjelaskan, acara ini merupakan Program dari BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Kusuma Bangsa bekerjasama dengan beberapa Perusahaan.

BKK SMK Kusuma Bangsa sudah terdaftar di Disnaker juga sudah berkorespodensi sudah ada persetujuan untuk menyelenggarakan Bursa Kerja ini, ada 16 Perusahaan Nasional dan Multinasional yang turut hadir,

jelas Idris.

Idris menyebut pendaftaran melalui Online, jadi tehnis lamaran menggunakan lamaran digital secara umum dan khusus untuk Alumni SMK Kusuma Bangsa bukan hanya untuk Job Fair tapi juga untuk penelusuran alumni ada data tahun berapa lulus dan berapa lama dapat pekerjaan.

Jadi kita juga dapatkan data dan mengetahui Posisi alumni SMK Kusuma Bangsa,

ucapnya.

Dari kegiatan ini Idris berharap banyak pencaker terekrut baik dari Alumni SMK Kusuma Bangsa maupun dari alumni sekolah lain. BKK imbasnya bukan saja bagi alumni Kusuma Bangsa tapi juga harus punya manfaat lebih diwilayah sekolah lainnya.

Udin Aminudin Lubis Pengawas Pembina SMK KCD Wilayah 1 Propinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMK Kusuma Bangsa.

Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan kepada para alumni untuk mencari kerja yang difasilitasi SMK Kusuma Bangsa, saya akan sampaikan kesekolah sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan Job Fair, mudah-mudahan dunia usaha dan dunia industri semakin banyak yang turut berpartisipasi,

imbuhnya.

Ditempat yang sama Miftakhul Fahmi S.Kom selaku Ketua Panitia Job Fair 2024 mengatakan tujuan dari Job Fair yang kita laksanakan ini membantu Pemerintah untuk mengurangi jumlah penggangguran khususnya lulusan yang masih Fresh Graduate.

Banyak peminat yang mendaftar bahkan mencapai 1000 pelamar dari Jakarta, Sukabumi, Depok, Ciawi, Rumpin dan Kota / Kabupaten Bogor, artinya masih banyak yang menganggur. Dengan hadirnya Perusahaan-perusahaan yang membuka rekrutmen ini tentunya dapat membantu mengurangi angka pengangguran,

paparnya.

Dikatakan Fahmi ada 16 Perusahaan Nasional dan Multinasional yang berpartisipasi dalam ajang Job Fair 2024 ini plus sponsor yang mendukung acara ini.

Metode atau alur pendaftaran pelamar mengadaptasi tehnologi, registrasi pelamar daftar melalui online. Berkas lamaran cukup di scan dan diupload melalui Barcode yang disiapkan, kemudian tunggu panggilan wawancara langsung ditempat.

Fahmi menegaskan seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Pelamar malah diberikan Snack Box.

Ia berharap kegiatan Job Fair dapat dilaksanakan setiap tahunnya di SMK Kusuma Bangsa dan Perusahaan yang turut berpartisipasi semakin bertambah.

Perusahaan dalam Job Fair 2024 SMK Kusuma Bangsa :
Indomart, Kawan Lama, Zenbu & Centre Park, CPUM & AHASS, Smartfren & BCA, PNM & PT. Pharos, BTPN Syariah & BSI, Yogya & Hypermart, PT. Citra Pata & Super Kue, Daily Group dan Kopi N.EGO yang juga menjadi Sponsor Utama.

Job Fair 2024 SMK Kusuma Bangsa menampilkan beragam posisi berbagai sektor industri, memungkinkan pelamar untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. (CN4)

 76 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.