SMPN 1 Tamansari Lepas 364 Lulusan Angkatan Ke 39

Cotidie News_Kab. Bogor | Bertempat di Bale Pakuan Pajajaran Suite Resort & Convention Hotel, BNR Kota Bogor SMPN 1 Tamansari laksanakan Penglepasan dan Wisuda Siswa-siswi Kelas IX TA. 2023-2024, Senin (27/5).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Komite Sekolah dengan orangtua siswa dan merupakan agenda tahunan yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Hadir dalam acara tersebut Kepala SMPN 1 Tamansari, Camat Tamansari, Kades Sirnagalih , Ketua Komite Sekolah, Babinsa Babinmas, orangtua siswa dan undangan lainnya.

Acara berlangsung meriah dan khidmat dengan Upacara Adat Sunda Ki Lengser dengan diselingi berbagai hiburan yang dibawakan siswa-siswi SMPN 1 Tamansari serta tidak ketinggalan Ibu dan Bapak Guru turut tampil dipanggung membawakan beberapa lagu disambut meriah para hadirin.

Kepala SMPN 1 Tamansari Dra. Hj. Ermaini melalui Ketua Panitia Deni Hamdani yang didampingi Waka Kesiswaan Nani Rumiani S.Pd menuturkan bahwa hari ini kita laksanakan pelepasan untuk anak-anak lulusan Angkatan ke 39 Tahun Ajaran 2023-2024 sejumlah 364 siswa kelas IX yang akan kita lepas dan kita serahkan kembali kepada orangtuanya.

Pengumuman Kelulusan Jejang SMP akan dilaksanakan pada 10 Juni 2024, setelah ini kami masih banyak kegiatan maka agenda pelepasan Kelas IX pada hari ini dan Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar, penuh kegembiraan dan juga khidmad,

urai Deni.

Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada orangtua siswa yang sudah suport memberikan bantuan, beri dukungan terhadap kelancaran acara ini, sambungnya.

Setelah pelepasan ini lanjut Deni, kita masih bantu anak-anak ini di PPDB SMA/SMK/MA baik yang ke swasta maupun ke negeri. Apalagi yang ke sekolah negeri kita bantu karena PPDB sekolah negeri cukup merepotkan

Prosesi Penglepasan Siswa-siswi secara simbolis yang diwakili Lulusan Terbaik Yudi dan Zaneta yang didampingi orangtua, dilepas dan dikembalikan oleh Kepala SMPN 1 Tamansari kepada kedua orangtua siswa terbaik yang mewakili seluruh lulusan Angkatan ke 39 TA. 2023-2024.

Kami serahkan secara simbolis perserta didik yang sudah dititipkan selama 3 tahun, kami beri pengalaman belajar, dididik secara akademis, dididik secara moral, kita berikan maksimal yang terbaik dan kini kita serahkan dari sekolah kepada orangtua siswa ” Datang Tampak Depan Pulang Tampak Belakang,

ujar Deni.

Masih kata Deni, selain penghargaan kita berikan kepada Lulusan Siswa-siswi terbaik, penghargaan juga kita sampaikan kepada rangking 1, rangking 2 dan rangking 3 disetiap kelasnya serta penghargaan prestasi dibidang Non Akademik, ada 13 eskul diantaranya Hand Ball, Futsal, Karate, Pramuka, Voli dan lainnya. Belum lama ini kita meriah prestasi yang membanggakan SMPN 1 Tamansari meraih Juara 3 Voli Tingkat Kabupaten Bogor.

Ditahun ini kita tetapkan dan Kukuhkan Ketua Alumni Angkatan ke 39 yang disebut Angkatan “Aksara Harsa” yang artinya Cahaya Kebahagiaan. Sebelumnya di SMPN 1 Tamansari belum ada Ikatan Alumni.
“Agar bisa terus berkomunikasi dengan angkatan tersebut, Alhamdulillah telah terbentuk dan telah dikukuhkan Ketua Alumninya,” ucap Deni.

Pesan saya kepada peserta didik yang sekarang lulus, sebagaimana yang disampaikak Camat Tamansari, untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, baik SMA/SMK/MA atau sekolah formal lainnya, tuntas Deni. (CN4)

 122 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.