Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Sportifitas, SMK Al Bana Gelar Al Bana Games

Al Bana Games merupakan ajang Lomba antar siswa yang diselenggarakan SMK Al Bana dan Al Bana Games dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahim, ajang mencari bakat, memupuk sportifitas antar siswa juga tentunya menjadi ajang memperkenalkan SMK Al Bana kepada para siswa-siswi SMP maupun MTs yang ada dilingkungan Kecamatan Sukaraja, Bojonggede dan sekitarnya.

Ketua Panitia Al Bana Games Muhammad Riki S.Pd, ditengah pelaksanaan lomba kepada awak media ini mengatakan Al Bana Games merupakan kegiatan lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Al Bana Games tahun ini merupakan penyelenggaraan tahun ke 7 dengan mengadakan 2 kategori perlombaan yaitu kategori keagamaan dan olah raga,

jelas Riki.

Untuk bidang keagamaan ada lomba Tahfidz Qur’an, Da’i, dan Cerdas Cermat kemudian bidang olahraganya ada lomba Futsal.

Cerdas Cermat dan Tahfidz dilaksanakan pada Kamis (16/5), sebelumnya dilaksanakan upacara pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Kepala SMK Al Bana Iwan Setiawan S.Si, M.Pd, turut dihadiri para guru, juri dan tim pendamping dari para peserta lomba. Pada Jum’at hingga Sabtu dilaksanakan pertandingan Futsal yang dilaksanakan di GOR.

Lomba ini dilaksanakan terutama untuk kelas 9 baik SMP maupun M.Ts, karena bagi para juara dalam lomba ini bila mendaftar dan masuk ke SMK Al Bana akan mendapatkan Piala atau Sertifikat sebagai bekal untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa sangat istimewa diberikan oleh Kepala Sekolah bagi mereka yang hafal Juz 30, full beasiswa selama 3 tahuan alias gratis, kemudian Juara 1, 2 dan 3 di Gelombang 3 ini mendapatkan potongan biaya masuk SMK Al Bana,

jelasnya.

Ditempat yang samasama Sudrajat S.E selaku Waka Kurikulum menambahkan selain ada kegiatan Al Bana Games yang dilaksanakan selama 3 hari Kamis (16/5) hingga Sabtu (18/5), pada hari ini juga kita melaksanakan Seminar Guru Tamu yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan peserta didik yang inspiratif, berprestasi dan kompeten di dunia kerja.

Dengan seminar ini siswa diberikan pemahaman atau gambaran umum tentang dunia industri, peluang kerja juga motivasi agar membentuk jiwa yang mampu bersaing didunia industri saat ini,

jelasnya.

Kegiatan Seminar Guru Tamu secara langsung oleh Praktisi atau Narasumber yang Kompeten dibidangnya sesuai dengan Jurusan yang ada di SMK Al Bana.

Untuk Jurusan Perkantoran disampaikan oleh Praktisi dari UNBIN Bogor, Jurusan Pemasaran disampaikan dari Praktisi Pemasaran langsung yaitu dari Ramayana Sentosa Lestari dan untuk Jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) oleh Praktisi yang memang mampu dibidangnya.

Diakhir perbincangan Sudrajat berharap kegiatan Al Bana Games dapat dilaksanakan dengan kondusif dan lancar dan untuk Seminar Guru Tamu, apa yang telah dipaparkan oleh para Praktisi keilmuan, ilmunya dapat diserap dan dipraktekan nantinya oleh para siswa. (CN4)

 107 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.