41 Siswa SMA Negeri 1 Dramaga Diterima PTN Melalui Jalur Raport

Cotidie News_Kab, Bogor | Sejumlah 41 siswa-siswi kelas 12 lulusan tahun ajaran 2023-2024 SMA Negeri Dramaga diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama melalui Jalur Raport, jumlah siswa yang diterima di PTN dari SMANIDA tersebut merupakan yang terbanyak se Kabupaten Bogor.

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan Muh. A. Hadi yang didampingi Waka Humas Baitul Harahap kepada awak media ditengah pelaksanaan Perpisahan yang dilaksanakan di Boash Convention Centre, Rancabungur Rabu (8/5).

Lebih lanjut A. Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Komite sekolah dengan dorongan otang tua siswa melalui rapat Komite.
“Kami pihak sekolah diundang dan dimohon oleh bapak/ibu Komite untuk mendampingi kegiatan ini,” ucap Hadi.

Acara Perpisahan Angkatan ke 16 Tahun Ajaran 2023-2024 ini dilaksanakan dengan Upacara Adat Sunda Ki Lengser, berjalan dengan penuh khidmat. Seren Sumeren atau serah terima siswa menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Sekolah yang sudah dititipkan selama 3 tahun menyerahkan kembali kepada orangtuaorangtua siswa.

M. Irsyad dan Amelia menjadi siswa-siswi terbaik mewakili siswa lainnya diserahkan kembali kepada orangtua oleh Dr. Bambang Supriyadi M.Pd Kepala SMAN 1 Dramaga.
M. Irsyad adalah siswa berprestasi yang pernah meraih Juara Tingkat Nasional melalui Jalur Rapot diterima di UI dan Amelia siswi terbaik diterima di IPB.

Dengan kegiatan ini, anak-anak yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, mudah-mudahan lebih baik dan berprestasi dan yang belum melanjutkan atau terjun di dunia usaha sukses dikemudian hari

ucap Hadi.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah Dr. drh. Rahmat Hidayat S.KH, M.Si, M.H menyampaikan ucapan syukur siswa-siswi SMA Negeri 1 atau dikenal dengan nama SMANIDA ditahun ajaran 2023-2024 sejumlah 429 siswa kelas 12 lulus 100 persen.

Sekolah kita Smanida, 2 tahun terakhir ini paling banyak meloloskan siswa lulusannya ke PTN se KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor dengan jumlah SMA diatas 200 sekolah, artinya kita sudah bisa melampaui SMA di Cibinong atau SMA di Leuwiliang yang sudah lebih tua dari Smanida, lolos tembus ke PTN yang sudah Top 3 se Indonesia

bangga Rahmat

Diketahui tahun lalu sejumlah 42 siswa lolos PTN dan tahun ini 41 siswa yang masuk ke PTN melalui jalur raport.

Ini acara untuk anak-anak kita, selama 3 tahun mereka mendapatkan pendidikan dan ilmu tentu akan berpisah dengan teman-temannya, berpisah dengan gurunya ini kita fasilitasi, akan ada momen yang mereka ingat sehingga ketika nanti sudah lanjut ke pendidikan tinggi atau bekerja dan menjadi orang sukses mereka akan teringat pada sekolahnya, tentu harus ada momen yang spesial sehingga mereka ingat pada almamaternya SMANIDA

paparnya.

Masih kata Rahmat, untuk anak-anak kami yang lulus, sekarang kalian memasuki dunia dewasa artinya kalau melanjutkan kependidikan diatas SMA yaitu pendidikan tinggi, itu pendidikan orang dewasa, pendidikan 2 arah sehingga sifat-sifat masih kekanak- kanakan harus dihilangkan. Ingat selalu pesan orangtua, pesan guru hingga bisa menjalani kehidupan dimasyarakat terutama dipendidikan tinggi nanti bisa lancar.

Ini momen yang menjadi penyemangat kepada yang telah lulus, tentunya kepada orangtua siswa ini kabar gembira, kepada sekolah, bapak ibu guru ini adalah jerih payah mereka yang telah mendidik sehingga kelulusan ini membuat anak-anak kita lebih bersemangat menimba ilmu yang lebih tinggi untuk kehidupannya, selamat dan sukses

ucap Rahmat yang juga Dosen IPB ini.

Acara diakhiri dengan penyerahan Sertifikat Penghargaan baik kepada siswa-siswi beprestasi maupun kepada para siswa yang aktif di keorganisasian sekolah seperti OSIS, MPK dan juga Ekstakulikuler. Kemudian dilanjut dengan foto bersama. (CN4)

 135 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.