Jalin Kemitraan Dengan Warga ORMAS GARDA PATIH Fasilitasi Giat Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Cotidie News_ Kab. Bogor| Mengikis  stigma masyarakat terhadap Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan,  ORMAS GARDA PATIH DPC  Ciomas dan DPK Kab. Bogor fasilitasi kegiatan keagamaan dilingkungannya tepatnya perayaan Isra miraj Nabi Muhammad SAW.

Mengambil lokasi di Majlis Ta’lim Nurul Falah  tepatnya di kampung Cibogel Rt 03 Rw 03 Desa Kotabatu Kec, Ciomas Kab. Bogor Minggu (04/03/2024). Acara yang di hadiri Ketua  DPC Dan DPK ORMAS GARDA PATIH dan jajarannya, DKM Mesjid Nurul Huda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tamu undangan ini terbilang sukses  terbukti dengan antusiasnya warga setempat yang datang ke lokasi untuk menyaksikan dan nyawer  putra putrinya yang perform di atas panggung hasil menjalani pendidikan di majlis tersebut.

Giat yang diisi dengan perform lesengan (Ceramah dalam bahasa sunda/Red) dari para santri  setelah sebelumnya mengadakan tahlilan dan tawasulan dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. selepas shalat isya  acara pun berlanjut dengan acara Isro Mi’raj yang menampilkan perform tokoh agama Ustadz Agung dari Ciawi.

 

Robiana salah satu staf pengajar selaligus ketua panitia acara dalam wawancaranya dengan awak media cotidienews,com terkait acara ini menyampaikan ucapan terimakasihnya pada para orang tua yang begitu bersemangat  bersumbangsih  mendukung acara ini.

Saya atas nama pendidik di Majlis Ta’lim Nurul Falah ini mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak utamanya kepada para orang tua santri  yang berada di wilayah cibogel Rt 03 Rw 03 Desa Kotabatu yang begitu bersemangat bersumbangsih dalam acara ini. adapun tujuan acara ini tak lain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara pendidik, santri dan orangtuanya. Besar harapan saya anak anak yang kami didik di sini menjadi anak yang soleh dan solehah, taat pada orang tuanya, bakti pada negara dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta agama ujarnya .

Masih di lokasi dan kesempatan yang sama,  Herman selaku fasilitator acara ini sekaligus juga Ketua DPK ORMAS GARDA PATIH Kab. Bogor  yang hadir di lokasi dalam wawancaranya dengan awak media cotidienews.com mengatakan,

Giat ini adalah salah satu agenda kerja kita sebagai bentuk kemitraan dan silaturahmi dengan masyarakat setempat yang ada di lingkungan kerja kita, bagaimana kita ingin lebih intens melakukan giat giat seperti ini sekaligus juga ingin mengikis stigma yang berkembang di masyarakat bahwa kegiatan  ORMAS identik dengan kegiatan negatif, untuk itu kami ORMAS GARDA PATIH ingin mengikis stigma itu dengan cara lebih intens mengadakan giat giat dalam bidang sosial dan keagamaan dengan harapan masyarakat tidak membenci tapi justru bisa menerima keberadaan ORMAS GARDA PATIH di lingkungannya. Untuk itu sesuai arahan Ketua Umum kami Bapak Deni Maulana yang mengatakan  dalam bersosialisasi pakailah  cara yang elegant, sopan, santun karena akan menimbulkan kepercayaan warga dan intansi kepada organisasi kita ini, lebih baik diberi sambil didoakan yang baik, dibanding diberi tapi orang takut. untuk itu saya menghimbau kepada seluruh kader ORMAS GARDA PATIH diamanapun adanya terkhusus di wilayah Kab. Bogor marilah kita perbanyak  giat giat bidang sosial dan keagamaan agar ORMAS GARDA PATIH bisa diterima dan dicintai masyarakat, tutupnya.

Pantauan awak media cotidienews.com Selain ORMAS.  GARDA PATIH pun ternyata bergerak dalam bidang Lembaga Bantuan Hukum yang bernama  Yayasan Peduli  Bantuan Hukum Masyarakat (YAPBAKUM) serta  bidang Logistik. (CN1)

 133 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.