Pemeriksaan Post mortem Hiasi Pelaksanaan Hewan Qurban di TPA Bustanul Athfal

Cotidie News_Kab.Bogor, Pemeriksaan Postmortem ( Pemeriksaan hewan ketika sudah disembelih/red ) hiasi penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di TPA Bustanul Athfal Kamis 29 Juni 2023.

Pemeriksaan dilakukan oleh mahasiswi Pendidikan Profesi Dokter Hewan Dinda Aisyah Putri S.KH yang mewakili Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis Institut Pertanian Bogor IPB Bogor. Dimana dalam pemeriksaan ini Dinda mengatakan

Pemeriksaan Postmortem pada daging hewan qurban merupakan suatu hal yang penting dikarenakan potensi adanya penyebaran  foodborne disease yang bersumber dari pangan asal hewan untuk itu pastikan daging sembelihan kita sudah aman dikonsumsi melalui pemeriksaan Pormostem oleh Dokter Hewan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan acara ini ketua RT / RW setempat,  perwakilan Desa Bidang Kesra Mulyadi, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat,tokoh agama, dan para pemuda.

Murniasih selaku kepala sekolah TPA Bustanul Athfal selaku pemangku amanat dan fasilitator masyarakat yang berqurban dalam wawancaranya mengatakan

Saya mengucapkan banyak terima kasih pada warga masyarakat  sekitar khususnya warga RW 08 maupun yang dari luar atas kepercayaannya mau berqurban ditempat kami semoga yang berqurban di tempat kami tahun depan bisa berqurban lagi dan diberikan keberkahan Rizqi, sehat wal Afiat oleh Allah SWT.

Senada dengan Murni, Khasan Alquzaeri  penerima Nazir ( penerima wakaf/Red ) penerus Nazir dari KH Abdul Hamid Anis yang  sekaligus juga ketua Paguyuban Bale Tumaritis sebuah paguyuban yang berperan penting dalam terselenggaranya acara qurban ini ketika ditemui awak media Cotidie news menyanpaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasihnya kepada warga yang berqurban.

Alhamdulilah penyembelihan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 6 ekor qurban dapat terlaksana dengan baik, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang berqurban semoga Allah SWT melipatgandakan rezekinya

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia penyembelihan hewan qurban H. Iksan yang ditemui awak media menjelaskan

Acara ini dilaksanakan sebelumnya berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat dimana dalam pelaksanaan kali ini qurbannya terdiri dari 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing amanat dari warga RW 08 Sukarapih,Ciomas Permai, RW 05 Sinar Mulya dan Yasmin.Terimakasih buat warga yang sudah berqurban semoga mereka panjang umur, disehatkan, barokah dan manfaat tutupnya.

Pantauan awak media qurban 6 ekor sapi dan ekor kambing ini teralokasi ke 700 warga.( Dian.A)

 

 579 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.