Kapolsek Gunung Putri Buka dan Resmikan Gelaran Gebyar UMKM 2023

Cotidie News_Kab. Bogor, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE, SiK, MM buka dan resmikan gelaran Gebyar UMKM Tahun 2023 se Kecamatan Gunung Putri Sabtu 28 Januari 2023.

Bertempat di lapangan Koramil 0621-05 Gunung Putri tepatnya di kampung Pabuaran RT 02 RW 10 gelaran ini berlangsung sukses dengan diikuti lebih kurang 94 peserta UMKM perwakilan dari 10 desa sekecamatan Gunung Putri.

Tampak hadir di acara ini Kapolsek Gunung Putri  Bayu Tri Nugraha Hidayat SE,Sik, MM, Danramil 0621-05 Gunung Putri Kapten Kav La Ahmadin, Camat Gunung Putri Drs. Didin Wahidin. M.Si, Anggota Komisi II DPRD Kab. Bogor H.Adi Suwardi SE, Unsur Muspika Kec Gunung Putri, Ketua APDESI Kec. gunung Putri yang juga Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH.MM, beberapa Kepala Desa seperti Miftahul Falah SE Kepala Desa Cikeas Udik, Heri Sudewo SH Kepala Desa Wanaherang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Tokoh Pemuda, Ketua RT/RW, Tamu undangan dll.

Acara yang berlangsung dibawah guyuran hujan ini  sepertinya tidak mengurangi antusias masyarakat dan peserta lomba  untuk ikut serta memeriahkan acara ini terbukti dengan membludaknya serta bersemangatnya para peserta dalam lomba gerak jalan dan lomba senam.

Acara yang di isi dengan berbagai atraksi seni dan olahraga  seperti rampak gendang, Jaipong, Senam massal, atraksi beladiri karate dari perguruan Bandung Karate Club’ (BKC) sungguh jadi magnet bagi  masyarakat yang haus akan hiburan untuk berkunjung dan menyaksikan  setelah hampir 2 tahun terkungkung aktifitasnya akibat pandemi covid 19.

Kapolsek Gunung Putri Bayu Tri Nugraha Hidayat SE, SiK, MM. dalam keterangan persnya menjelaskan  bahwa terlaksananya acara ini berawal dari  gagasan Kapolres Bogor AKBP. Dr. H. Iman Imanudin SH, SIK, MH yang berkunjung ke Polsek Gunung Putri dan memberikan arahan bagaimana Polisi tidak saja mengurus ketertiban dan keamanan tapi juga bisa memberdayakan UMKM masyarakat.

 

berpijak pada arahan tersebut sy berkolaborasi dengan Forkopimcam, Camat dan Danramil dan Alhamdulillah semuanya mendukung juga masyarakat setempat sehingga terwujudlah kegiatan gebyar UMKM pada hari ini.

Diakhir penjelasannya Bayu mengatakan ” Himbauan untuk masyarakat sekecamatan gunung Putri kita harus tetap semangat menghadapi tahun 2023 ini walaupun ada isu isu global seperti isu krisis moneter ataupun krisis global yakin dan percaya dengan usaha kita salah satunya dengan UMKM ini kita pasti bisa melewatinya dan berharap kegiatan ini jadi rutin pasar kaget UMKM (Dian.A)

 202 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.