Peduli Budaya, Pengusaha Acrylic Gelar Pentas Seni dan Budaya

Cotidie News_Kab. Berawal dari keprihatinan generasi muda sekarang ini yang kurang mengenal  seni budaya seorang pengusaha acrilic yang menaungi bendera PT. LESTARI JAYA adakan giat Pentas Seni budaya  di kampung hambulu RT 01 RW 07  Minggu 8 Januari 2023.

Tampak hadir di acara tersebut  Kapolsek kemang Kompol Ari Trisnawati dan Danramil Kemang Kapten Inf Koswara, Kepala Desa Pondok Udik, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat kecamatan kemang, tamu undangan dari beberapa komunitas seperti Paguyuban Warga Giyanti (PAWAGI), Ikatan Pecinta Wayang Seni (IPWS), Komunitas Penggemar Wayang se Jabotabek (KPWS), Turonggo Laras Puspo Budoyo (TLBP), Komunitas Perantau Gombong (KOPERGO), AGS Multi Media Bandung, Tafero Comunity, Wayang Mania Comunity (WMC), Kedung Waringin Sempor  (KWS), Budaya Kesenian Wayang Kulit (BKWK), Sahabat Wonoharjo (SAWO), Kepemudaan Hambulu Rt 03 yang masing masing datang dari sekitaran Jabodetabek, bandung dan kebumen.

Acara yang dimulai mulai pukul 13.30 WIB  diawali dengan sambutan sambutan dari Muspika setempat, pementasan kuda lumping, tari tarian tradisional  dan Pencak silat dari daerah Jampang, desa kemang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kapten Inf. Koswara selaku Danramil Kemang dalam sambutannya mengatakan

Sesuai dengan rencana penyelenggara dalam hal ini Pt. Lestari Jaya Acrylic yang menginginkan acara ini sebagai ajang silaturahmi lewat budaya dan seni antara penggiat penggiat seni, aparat Pemerintahan, dan pengusaha.

Lebih lanjut Kosawara berharap agar acara seperti ini tidak hanya sampai disini tapi bisa terus berkelanjutan.

Sementara itu Kepala Desa Pondok Udik  M.  Sutisna mengatakan

Ini adalah moment yang sangat luar biasa dimana masyarakat yang haus akan hiburan akibat pandemi covid 19 akhirnya dapat berkumpul kembali untuk bersama sama menikmati acara pentas seni ini setelah pihak pemerintah pusat melonggarkan aturan PPKM  tapi yang terutama adalah emerintah Desa Pondok Udik  dapat memberikan izin untuk acara ini sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Pantauan awak media acara ini sungguh begitu bagus dimana atraksi yang dipentaskan adalah atraksi yang sudah sangat jarang ditampilkan tapi di acara ini atraksi seperti kuda lumping dapat dengan puas dinikmati dengan segala ritualnya (Dian.A)

 

 488 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.