SISWA/I SMK WINDIAN NUGRAHA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI TUGU KUJANG BOGOR

Cotidie News_Kota Bogor | Siswa/i SMK Windian Nugraha kibarkan Bendera Merah Putih di Tugu Kujang Bogor, hal ini terjadi ketika sekolah ini mendapatkan kesempatan mengikuti perlomban Paskibra dalam event Festival Merah Putih (FMP), Selasa 27 Agustus 2024.

Mereka tampak begitu bersemangat, dan mengekspresikan kebanggaannya  ketika mengemban tugas dari sekolahnya, karena hanya siswa/i terpilihlah yang akan dikirim ketika mengikuti event bergengsi ini.

Lomba Paskibra kali ini adalah tahun pertama yang dilombakan, diikuti oleh 26 sekolah terdiri 12 siswa/i SMP termasuk pesantren dan 14 siswa/i SMK termasuk  pesantren total ada 26 sekolah.

Tampak hadir di lokasi Pembina dan Pelatih Paskibra Nugraha Imron Hidayat, Kepala dan Ketua Yayasan Windian Nugraha  Windian Nugraha Drs Tommy Wardiatmo dan Kepala SMP Winarko Hadimitono Setioharto serta para guru SMP dan SMK dimana dalam keterangan persnya imron mengatakan tujuan dari disertakan anak anak binaannya dalam perlombaan ini.

Saya harap ajang lomba ini memberikan pengalaman sekaligus  tolak ukur sampai sejauh mana penguasan materi PBB mereka, ujarnya singkat.

Sementara itu Kepala SMK Sekaligus Pendiri Yayasan Windian Nugraha Drs. Tommy Wardiatmo menyampaikan rasa senangnya anak anak didiknya mengikuti lomba ini.

Saya sangat senang sekali sekolah kami bisa mengikuti lomba paskibra ini, selain memberikan pengalaman buat mereka , saya yakin lomba Paskibra ini akan memberikan edukasi bagaimana cara menghargai para pejuang yang sudah mengorbankan nyawa mereka untuk memerdekakan negeri ini dan juga menumbuhkan rasa nasionalisme dalam hati mereka dan mengisinya dengan hal hal yang positif, harap pria ramah ini

Festival Merah Putih sendiri merupakan event tahunan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 79 di kota Bogor dan satu satunya event di indonesia yang menggelar berbagai event sebulan penuh.

Senada dengan Tommy Harlan Bestari Bengardi  selaku Koordinator Festival Merah Putih yang sempat ditemui awak media Cotidie News dalam keterangan persnya menjelaskan giat di  event bergengsi ini

Ada 16 giat yang dilombakan sejak 4 tahun yang lalu dalam event kali ini, mulai dari fashion show, Merah Putih Fair, lomba foto, doa bersama lintas agama, donor darah, Kirab Merah Putih, dll. Paskibra adalah kali pertama yang dilombakan tahun ini  yang diinisiasi oleh Komunitas Bogor Sahabat dimana Komunitas ini sendiri terdiri dari berbagai tokoh masyarakat, rektor, mantan pejabat, Mahasiswa, akademisi, pengusaha, media, para pemuda, dan masih banyak lagi. Saya berharap sekali bagaimana merah putih ini kita glorifikasikan, merah putih ini ada rohnya ada jiwanya bagaimana kehormatan bangsa jati diri bangsa ini di simbolkan di merah putih, cintai negara ini sebaik baiknya, maju untuk negara ini dan gunakan kompetensinya masing masing untuk menjadikan negara ini negara yang sangat luar biasa dan berkah,CN1)

tutup pria muallaf ini.

 42 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.