Sambut Kemerdekaan RI ke 79 SMPN 1 Tamansari Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

Cotidie News_Kab. Bogor | Kepala SMPN 1 Tamansari bersama Waka Humas, beberapa Guru dan OSIS SMPN 1 Tamansari, membagikan Bendera Merah Putih kepada warga sekitar lingkungan sekolah.

Bendera diberikan kepada warga sekitar yang belum memiliki Bendera Merah Putih, untuk dapat turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 dengan memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah.

Humas SMPN 1 Tamansari Deni Hamdani kepada awak media mengatakan pembagian bendera ini juga berdasarkan Surat Edaran Bupati Bogor tanggal 23 Mei 2024 Nomor 200.1.2.3/389-Umpeg tentang Gerakan Edukasi Masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih sejak tanggal 1 Juni sampai dengan 17 Agustus 2024 melalui gerakan memasang Bendera Merah Putih dan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Nomor 200.1.2.3/612 Bakesbangpol tanggal 23 Mei 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih 2024.

Sebagaimana Surat Edaran yang dimaksud kami bagikan sejumlah 10 Bendera Merah Putih kepada warga sekitar sekolah dengan ukuran Bendera 90 X 60 Cm, secara gratis,

kata Deni ditengah kegiatan, Rabu (31/7).

Dia juga menjelaskan, pemberian bendera kepada warga masyarakat ini sebagai wujud cinta tanah air selain memasang Bendera menjelang HUT RI, juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif.

Disekolah selain merayakan HUT RI dengan Upacara Bendera Hari Kemerdekaan juga kita laksanakan lomba-lomba dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan, kemudian dari Pemda Kab. Bogor melalui Disdik ada instruksi untuk membagikan Bendera Merah Putih pada warga sekitar sekolah. Dengan tujuan untuk membangun Jiwa Nasionalisme,

paparnya.

Pengibaran bendera Merah Putih guna menanamkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara RI, apalagi di Kecamatan Tamansari pernah terjadi Pembakaran Bendera Merah Putih beberapa waktu lalu, tentu ini harus menjadi perhatian khusus.

Mudah-mudahan dengan gerakan ini tidak akan lagi terjadi hal seperti itu lagi dan dapat meningkatkan Rasa Nasionalisme, pungkasnya. CN4

 64 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.