Yayasan Al Akhyar Kalimurni Wisuda dan Lepas Siswa Kelas 12 SMK YAK 1 dan Siswa Kelas 9 M.Ts Manba’ul Islam

Cotidie News_Kota Bogor | Yayasan Al Akhyar Kalimurni Gelar Wisuda dan Perpisahan Siswa/i Kelas 12 SMK YAK 1 Kota Bogor dan Kelas 9 MTs. Manba’ul Islam yang dilaksanakan di Kampus Islamic Center Al Akhyar Kalimurni Kota Bogor, Selasa (2/7).

Upacara Mapag Panganten menjadi acara yang paling dinantikan dalam Wisuda dan Penglepasan Siswa/siswi sejumlah 130 siswa kelas 12 SMK YAK 1 Kota Bogor dan 143 siswa kelas 9 MTs. Manbaul Islam.

Prosesi Adat Sunda Ki lengser yang diiringi penari mengawal Siswa/siswi lulusan terbaik yang dinobatkan menjadi Penganten (Raja dan Ratu) yaitu Eflia Humaira Khairunnisa dan Muhammad Fachri Aufa yang dinobatkan menjadi Ratu dan Raja lulusan terbaik MTs Manba’ul Islam, kemudian Adriansyah dan Siti Fatimah Azzahra Raja dan Ratu siswa terbaik lulusan SMK YAK 1, ke 4 siswa terbaik tersebut menjadi simbol dan mewakili para siswa lulusan menjalani Prosesi Mapag Panganten dan menjalani sungkeman kepada Kepala sekolah dan Ketua Yayasan Al Akhyar Kalimurni.

Meriah dan tentunya penuh keharuan Prosesi Wisuda dan Penglepasan yang juga turut dihadiri Ketua Yayasan Al Akhyar Kalimurni, para Guru yang berada dibawah Naungan Yayasan Al Akhyar Kalimurni, Lurah Kencana, Pengawas MTs dari Kemenag Kota Bogor, Babinsa, Babinmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat serta undangan lainnya.

Taufik S.PdI Kepala MTs Manbaul Islam dalam sambutannya mengatakan setelah beberapa tahun tidak melaksanakan acara seperti ini, Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyelenggarakan Haflatul Imtihan Samenan Wisuda dan Pelepasan siswa MTs. Manba’ul Islam dan SMK YAK 1 Kota Bogor.

Terimakasih kepada Dewan Guru yang telah membimbing dan memberikan ilmunya sehingga tercapainya akhir dari pendidikan selama 3 tahun disekolah ini dan selamat kepada anak-anakku semua terus belajar dan lanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi,

ucapnya.

Ade Abdul Haris selaku Kepala SMK YAK 1 Kota Bogor sekaligus mewakili Ketua Yayasan Al Akhyar Kalimurni mengucakan terimakasih kepada orangtua murid, Dewan Guru SMK YAK 1 dan M.Ts Manba’ul Islam yang telah berperan serta aktif membantu pelaksanaan acara Haflah 2024 semoga semua menjadi amal baik dan amal sholeh yang diridhoi Allah SWT.

Atas nama Pengurs Yayasan Islamic Senter Al Akhyar Kalimurni saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Alhamdulillah saat ini disematkan dan diputuskan menjadi alumnus-alumnus.
Alumni tahun sebelumnya ada yang ke Perguruan Tinggi juga ada yang langsung mengamalkan ilmunya berperean aktif didunia industri mereka sudah bisa bekerja membanggakan orangtua dan keluarga, mudah-mudahan alumni tahun ini lebih baik dari alumni sebelumnya, tahun ini seluruhnya bisa diterima didunia industri

papar Ade.

Adepun berpesan kepada para lulusan yang kini menjadi alumni, kalian harus melanjutkan jangan puas di hanya sampai MTs atau SMK saja, pendidikan itu tiada akhir cair ilmu dari mulai buaian ibu sampai keliang lahat cari ilmu sampe ke Negeri China, lanjutkan pendidikan sampai setinggi-tingginya. (CN4)

 82 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.