Berbudi Pekerti dan Berakhlakul Karimah, Pesan Kepala SDN Tegallangkap 2 Pada Para Lulusannya

Cotidie News_Kab. Bogor | Paturay Tinenung & Kenaikan Kelas Siswa/siswi SDN Tegallangkap 2 Desa Gn. Malang Kec. Tenjolaya Kabupten Bogor dilaksanakan dilapangan sekolah, Sabtu (29/6).

Diawali dengan Upacara Adat Sunda Ki Lengser sejumlah 67 siswa kelas 6 naik kepanggung untuk menjalankan Prosesi Wisuda dan Penglepasan.

Dua siswa lulusan terbaik sebagai pengantin atau raja ratu dihantar Ki Lengser menghadap kepala sekolah sungkeman untuk memohon doa restu, dilanjut dengan pengalungan medali kelulusan kepada lulusan Tahun Ajaran 2023/2024 oleh Nari Marwati selaku Kepala SDN Tegallangkap 2 yang juga turut didampingi seluruh Guru.

Ketua Panitia Zenal Muttaqin kepada awak media mengucap syukur karena acara inti upacara adat sudan Paturay Tineung berjalan dengan lancar.

Acara ini terlaksana dan berlangsung dengan baik atas kerjasama semua pihak, dewan guru, komite dan juga orangtua siswa,

ucap Zenal.

Sejumlah 76 siswa/i kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 lulus 100%, selain pelepasan kelas 6 juga sekaligus samenan kelas 1 hingga kelas 5 sejumlah 374 siswa/i.

Mudah-mudahan kedepannya makin sukses dan makin kompak. SDN Tegallangkap 2 bukan hanya terkenal dengan jumlah siswa dan eskul terbanyak serta  Prestasi yang baik di Kecamatan Tenjolaya, terpenting bisa dipertahankan dan ditingkatkan, ujar Zenal berharap.

Kepala SDN Tegallangkap 2 Nari Marwati S.Pd berharap siswa/i kelas 6 lulusan tahun 2023/2024 ini melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik itu di SMP Negeri maupun SMP Swasta.

Karena pendidikan dasar itu 9 tahun, 6 tahun di SD dan 3 tahun di SMP jadi harus melanjutkan,

tegasnya.

Saya berpesan kepada khususnya lulusan SDN Tegallangkap 2 agar  berbudi pekerti dan berakhlakul karimah, dapat menjunjung nama baik sekolah dan nama baik keluarga, tutupnya. (CN4)

 98 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.