SDN Gadog 2 Lepas Siswa/siswi Kelas 6 Sekaligus Samenan Kelas 1 – Kelas 5

Cotidie News_Kab. Bogor | Meriah, begitulah gambaran  Pelepasan dan Samenan Siswa/siswi SDN Gadog 2 yang berlokasi di Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor dilapangan sekolah, Rabu (26/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Pengawas Pembina SD Madrohi S.Pd, M.M, Kepala SDN Gadog 2 Hamengku Brojo Hanggoro S.Pd, Kepala SDN Sirnagalih 2 Royani, Ketua Komite Sekolah, Ketua K3S, Perwakilan Kepala Desa Sukajadi, Perwakilan Kecamatan Tamansari, Para Tokoh Masyarakat setempat, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Gelaran acara yang diselingi dengan Pentas Seni yang dibawakan adik-adik kelas, semakin ramai, meriah dan semarak karena turut dihadiri warga setempat hingga memenuhi area lapangan.

Ditemui ditengah acara Kepala SDN Gadog Hamengku Brojo Hanggoro mengatakan bahwa hari ini kita laksanakan 2 acara sekaligus yakni Pelepasan siswa/siswi kelas 6 sejumlah 71 siswa/siswi dan Kenaikan kelas 1 – kelas 5 sejumlah 551 siswa/siswi dengan mengadakan Samenan.

Mudah-mudahan ini menjadi suatu pendorong, sebuah motivasi bagi anak-anak bahwa jangan puas dengan pendidikan SD saja, oleh karenanya untuk anak-anak kelas 6 diharapkan dapat melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi,

ucap Hamengku.

Kemudian lanjutnya, untuk siswa/siswi kelas 1 hingga kelas 5 semoga ini menjadi satu dorongan untuk meningkatkan kreatifitas, keterampilan, pengalaman dalam mengembangkan potensi dan bakatnya.

Karena pengalaman untuk tampil itu tidak bisa diajarkan secara teori, maka ini praktenya dan kami berikan fasilitasnya agar anak-anak ini dapat mengembangkan kreatifitas potensi dan bakatnya,

jelasnya.

Dalam kesempatan ini Hamengku menyampaikan bahwa di Bulan Desember 2024 SDN Gadog 2 akan melaksanakan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Gelar Karya P5 merupakan sebuah pameran hasil karya projek yang dilakukan oleh siswa-siswi di akhir semester.

Kami akan mengusung Pembuatan Kreasi Makanan Non Beras, kita tantang untuk membuat sekaligus memasarkan produk yang mereka buat siapa yang hasil penjualannya terbanyak dan kita akan buat Gebyar Gelar Karya P5 nanti akan lebih meriah,

terang Hamengku.

Hamengku berpesan kepada anak didiknya untuk menimba ilmu lebih banyak lagi baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat, mau jadi apapun nantinya yang penting mereka berkegiatan dan meraih kesuksesan.

Sisi lain Ketua Panitia Saepudin S.Pd, SD menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka Melepas Siswa/siswi Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1 – 5 sekaligus kita laksanakan Pentas Seni, menampilkan berbagai Kreasi Seni oleh siswa/siswi SDN Gadog 2.

Bahwa acara yang kita laksanakan ini adalah suatu pembelajaran buat anak-anak, karena bukan saja belajar dikelas, tapi ketika mereka tampil didepan publik merupakan nilai tersendiri, dapat mengasah dan meningkatkan kepercayaan diri,

ujar Aep panggilan Saepudin.

Untuk meningkatkan minat datang keacara Panitia juga menyiapkan Doorprize. Doorprize tidak hanya sebagai hadiah kejutan yang diberikan kepada orangtua siswa dan tamu undangan secara acak, doorprize juga menjadi simbol penghargaan dan apresiasi, sambungnya.

Diakhir perbincangan Aep berharap anak-anak untuk terus rajin belajar dan hati-hati dengan pergaulan sekarang ini terus melanjutkan sekolah kejenjang pendidikan lebih tinggi.

Untuk anak-anakku kelas 1 hingga kelas 5 kurangi pegang Hp,

pungkasnya. (CN4)

 69 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.