Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatusshibyan Gelar Haflah Akhirussanah Angkatan Ke 43

Cotidie News_Kota Bogor | Sebanyak 33 santriwan dan santriwati angkatan 43 dilepas dalam acara Haflah Akhirussanah ( kelulusan dalam bahasa arab/Red ) Rabu 22 Mei 2024.

Acara yang digelar di aula Ponpes Yatashi ini tepatnya di jalan Bondol Kayumanis RT 03 RW 03 Kec. Tanah Sareal Kota Bogor berlangsung penuh khidmat dan diselimuti suasana haru.

Tampak hadir di lokasi  perwakilan pengawas dari Kementrian Agama Dra. Yanti , para dewan guru,  tokoh masyarakat, tokoh agama, Pengurus RT dan RW, orangtua murid dan para tamu undangan lainnya.

DR. H. Badru Salam selaku kepala sekolah yang sempat ditemui dalam wawancaranya  dengan awak media cotidienews.com mengatakan.

Ada 33 santri yang di lepas dalam Haflah Akhirussanah tahun ini, yaitu 14 Santri jurusan IPA dan 19 santri  jurusan Agama Islam,  Selain itu, di MA ini para santri  selain diberikan ilmu pengetahuan, ilmua agama juga diberikan berbagai macam keterampilan, baik otomotif, ketrampilan berwira usaha juga komputerisasi, dengan harapan mereka bisa menjadi santri yang mandiri dan mumpuni begitu terjun ke masyarakat di era globalisasi sekarang ini. Dengann tagline ” Lulusan dari lembaga ini jangan berhenti pembelajarannya sampai di sini ” dan sesuai falsafah Sesuai anjuran nabi  Muhammmad SAW dalam Alqur’an yaitu  ” belajar sepanjang hayat ” Badru  berpesan agar para santrinya  bisa terus belajar hingga ke perguruan tinggi.

Ujarnya,

Lebih lanjut dalam mendukung pesannya tersebut Badrupun membangun kerjasama dengan Universitas,  Perguruan Tinggi swasta,  baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta diantaranya  Universitas Nahdatul Ulama yang berada di Kemang, Universitas Juanda dengan Program PGSDnya, Universitas Nusa Bangsa dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sirojul Falah, mudah mudahan 33 santri ini bisa menyerap program PIP dan KIP atau Kartu Indonesia Pintar,  tutupnya.

Pantauan awak media Haflah Akhirussanah tahun ini gelar Raja dan Ratu sebutan untuk dua santri terbaik angkatan ke 43 ini  jatuh ke tangan Delima Ardela Putri dan Muhammad Noval Wildan dari jurusan Agama Islam.

Masyaallah Alhmdulilah ya tidak bisa diungkapkan hanya bisa berkata alhamdulilah dengan apa yang sudah di raih sama Wildan ujar Nurlaela Dewi ibunda Muhammad Noval Wildan.

Lebih lanjut ketika ditanyakan apakah ada kiat khusus yang dilakukan sehingga Wildan bisa masuk 2 santri terbaik biar bisa ditiru oleh adik adik kelasnya, ibu yang bersuamikan bernama Suryadi ini mengatakan

Tidak ada kiat khusus dalam hal proses pembelajaran wildan semua biasa saja cuma saya hanya berpesan ke Wildan pelajari lagi semua pelajaran yang dipelajari saat pulang sekolah dan jadilah anak yang patuh  ke orang tua,

jelasnya.

Acara yang dimeriahkan berbagai perform dari para santri yang lulus tapi juga diisi perform dari kelas 10 dan 11 serta dihadiri beberapa alumni angkatan ke 42. Nazzira salah satunya, alumni angkatan 42 yang datang bersama teman teman seangkatannya mengatakan

kami datang ke sini bermaksud  mengapresiasi adik adik kelas kami yang baru saja lulus dan memberikan pesan moral bahwa kelulusan ini bukan akhir dari sebuah perjuangan tapi justru awal dari sebuah perjuangan yang baru  . . karena mereka akan dihadapkan pada kehidupan nyata ketika terjuan ke tengah tengah masyarakat untuk itu saya berharap adik adik kelas kami bisa mengaplikasikan semua ilmu yang dipelajari selama 3 tahun belajar di sekolah ini.

tutupnya. (CN1)

 

 

 

 

 

 114 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.