Harga Bahan Pokok Melonjak, Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah

Cotidie News_Kab, Bogor | Melambungnya harga  bahan pokok beberapa bulan ini  disinyalir mengakibatkan terjadinya inflasi di tengah tengah masyarakat, menanggapi kondisi tersbut pihak terkait yang merasa bertanggung jawab dengan kondisi ini yaitu Dinas Ketahanan Pangan Kab, Bogor menggelar acara gerakan pangan murah di 7 titik di bulan mei ini, salah satunya bertempat di halaman depan kantor Kecamatan ciomas Jum’at 17 Mei 2024.

Komoditas yang di jual pun beragam mulai sembako seperti beras, minyak, telor, gula, bawang merah dan bawang putih dengan kuantitas berdasarkan harga komoditas yang paling tinggi.

Selain diadakan secara rutin gerakan pangan murah ini  ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupten Bogor dimana tahun 2024 ini kita merencanakan kegiatan ini sebanyak 40 kali di 40 titik, khusus di bulan Mei ini kita mengadakan kegiatan ini sebanyak 7 kali di 7 titik

Demikian dikatakan Sutriana selaku Kepala Bidang Distribusi dan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kab, Bogor pada awak media cotidienews.com

Lebih lanjut Kabid yang ramah ini berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu karena harga kita jual dibawah harga pasar dengan adanya subdidi dari pemerintah sebesar Rp 2000,- perkilo tutupnya.

Acara yang dihadiri Kadis, Kabid, Camat, Sekcam Ciomas, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta  pelaku UMKM Kec. Ciomas  ini terbilang sukses terbukti  dengan berbondong bondongnya  warga yang datang ke lokasi untuk memburu kebutuhan sembako dengan harga murah.

Pantauan awak media selain sembako, di lokasi  tampak juga stand stand yang menjual produk produk UMKM seperti kuliner, Fashion dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wawat dan Lina dua pengurus UMKM Ciomas yang berdiri dari tahun 2014 dan menaungi 239 anggota dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan

Untuk kali ini kita hanya menurunkan 11 anggota dan menempati 5 stand  tapi walaupun hanya 5 stand produk yang kita jual beragam, ada nasi bakar, brownis, jus pala jus kedondong, jamu, bakso tahu, asinan, siomay, ayam bakar, bebek ungkep dan sepatu sebagai produk unggulan.

Lebih jauh ibu yang dikenal sebagai ratu bazaar ini berharap dengan adanya kegiatan ini produk produk UMKM/IKM Kec, Ciomas ini bisa lebih dikenal tidak saja oleh orang ciomas tapi juga oleh banyak orang dari luar Kec, Ciomas.

Masih ditempat yang sama Dedi Irawan warga Padasuka yang datang bersama istrinya Cici  untuk berbelanja ketika dihubungi awak media mengungkapkan rasa gembira dengan adanya kegiatan ini karena bisa membeli kebutuhan bahan pokoknya dengan harga subsidi.

Saya senang sekali dengan adanya acara ini dan Pemerintah lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini  bukan saja di Kecamatan tapi juga di Desa Desa.

harapnya, (CN1)

 

 

 

 104 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.