Dandim 0621/Kabupaten Bogor Laksanakan Sholat Iedul Fitri di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

Cotidie News_Kab. Bogor|Dandim 0621/Kabupaten Bogor laksanakan Sholat Iedul Fitri 1445 Hijriah/2024 di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (10/4)

Sholat Iedul Fitri 1445 H. dimulai pada Pk. 07.45 WIB namun sejak Pk. 06.15 WIB sudah banyak jama’ah yang berdatanagn dan dihadiri lebih kurang 3000 orang yang juga turut dihadiri, Pj Bupati Kabupaten Bogor Asmawa Tosepu A.P, M. Si, Dandim 0621/ Kab. Bogor Letkol Kav. Gan gan Rusgandara S. Hub int, Sekda Kabupaten Bogor, Jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jajaran Polres Bogor, Jajaran SKPD Pemda Kabupaten Bogor dan warga Cibinong dan sekitarnya.

Pj. Bupati Kabupaten Bogor Asmawa Tosepu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor serta unsur pejabat SKPD lingkup Pemda yang telah hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini.

Selama 1 bulan penuh kita menjalan ibadah puasa dibulan suci ramadhan semoga ibadah tersebut menjadikan ladang ibadah bagi kita semua,

ucap Asmawa Tosepu

Kemenangan Iedul Fitri adalah ketika kita berhasil meraih kematangan spiritual dan sosial setelah satu bulan penuh digembleng dan dididik di madrasah Ramadhan, sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor selama ini selalu konsisten mendukung kegiatan ke agamaan yang ada di wilayah Kabupaten bogor.

Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1445 H, Minal Adizin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh umat Islam yang berada di Kabupaten Bogor ini,

ucapnya.

Dr. H. Jarkasih, AF., M.H. sebagai Kotib dalam Tausyiahnya menyampaikan terkait Ibadah Puasa.

Dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan 1 bulan penuh semoga ibadah puasa kita bisa diterima Allah Subhanahu wa ta’ala yang intinya di surat al-baqarah 185 dan 186,

ucap Kotib dalam kutbahnya.

Hari Raya Iedul Fitri Merupakan Momentum Peningkatan Ketakwaan setelah Ramadhan, oleh karenanya Khotib dalam kesempatan ceramah ini mengajak umat Islam untuk melestarikan nilai-nilai kebaikan yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan.

Ada 3 kriteria orang yang menang puasa dan harus dicapai yaitu menjadi orang yang berkah mampu melaksanakan perintah Allah, menjadi orang yang bersyukur selalu diaplikasikan dengan kehidupan sehari-hari dan agar kita menjadi cerdas dalam menyikapi kehidupan keseharian, pungkas Khotib dalam ceramahnya.

Pukul. 07.45 WIB Kegiatan Sholat ideul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 M dipimpin Ustadz Deden Ibnu Aqil, S.,Pd. yang menjadi Imam dan selesai dalam keadaan aman lancar. (CN4)

 100 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.