Momen Ramadhan SMA IT Bina Bangsa Sejahtera Wisuda 87 Siswa Tahfidz Qur’an

Cotidie News_Kota Bogor|Wisuda Tahfidz Qur’an yang dilaksanakan SMA IT Bina Bangsa Sejahtera Bogor merupakan rangkaian dari kegiatan Sanlat Ramadhan 1445 H. / Tahun 2024.

Sejumlah 87 Siswa/Siswi kelas 10 hingga kelas 12 SMA IT Bina Bangsa Sejahtera telah melaksanakan Wisuda Tahfidz Qur’an.

Zihad Ahmad Ghozali selaku Sie Acara Sanlat yang didampingi Faiq Azizah Guru Tahfidz Qur’an kepada awak media mengatakan tahun ini Tahfidz Qur’an yang di wisuda dari kelas 10 hingga kelas 12, Tahfidz mulai dari Juz 1 hingga Juz 17.

Untuk Tahfidz Qur’an ada kenaikan Jumlah siswa yang diwisuda, mudah-mudahn tahun depan ada Wisuda Tahfidz hingga Juz 30,

harap Zihad, Rabu (3/4)

Faiq Azizah menambahkan bahwa kegiatan Sanlat dilaksanakan selama 3 hari terhitung Senin (1/4) hingga Rabu (3/4) dengan kegiatan dihari pertama Senin, Pembukaan Sanlat oleh Kepala SMA IT Bina Bangsa Sejahtera Bogor yang juga turut dihadiri para guru dan Pengurus Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, dilanjut dengan Mentoring Booster Ramadhan untuk memotivasi anak semakin semangat menjalani puasa diakhir ramadhan. Hari kedua Selasa pelaksanaan Wisuda Tahfidz Qur’an. Hari Rabu diisi Kajian Tafsir, Mentoring Jalalludin Pane yaitu tentang pembuatan konten kreator, Rangking 1 dan diakhiri dengan Bhaksos bagi anak-anak yatim sejumlah 50 anak yatim termasuk bhaksos ke salah satu panti asuhan yang ada disekitar sekolah.

Terkait Materi Sanlat, Faiq Azizah menambahkan selain menghadirkan Penceramah Ust. Ahmad Hilman Firdaus dan Kajian Tafsir oleh Ahmad Sujai Guru Bahasa Arab SMA IT BBS, juga disampaikan materi puasa, ilmu tentang puasa, hukum puasa dan yang membatalkan puasa, juga ke Alqur’anan dan Akhlakul Karimah.

 

Zihad dan Faiq berharap dengan giat Sanlat ini kedepannya siswa-siswi SMA IT Bina Bangsa Sejahtera Bogor semakin semangat dalam beribadah, mereka tidak hanya belajar ilmu-ilmu umum tetapi di sanlat ini mereka mendapatkan sebuah ilmu yang berbeda dengan pelajaran sehari-hari yaitu ilmu-ilmu Agama Islam.

Dengan Sanlat ini berharap dapat menumbuhkan dan meningkatkan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari sesuai tema yang kita usung,

pungkasnya.(CN4)

 92 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.