SMK Bina Sejahtera 3 Kota Bogor Laksanakan Uji Kompetensi Bagi 71 Siswa Kelas 12

Cotidie News_Kota Bogor|SMK Bina Sejahtera 3 Kota Bogor yang beralamat di Jl Radar Baru No.8 Kota Bogor
Melaksanakan agenda akhir tahun ajaran bagi siswa kelas XII dengan melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian atau UKK bagi Jurusan atau Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Jurusan AKL, Jurusan BDPM, dan Jurusan TKJ.

Kepada awak media ini Kepala SMK Bina Sejahtera 3 Nurul Hidayati SE, MPd. mengatakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dilaksanakan sebagai tolok ukur Kompetensi Keahlian para peserta didik di SMK Bina Sejatera 3 Kota Bogor.

Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP 1) SMKN 1 Cibinong, Sertifikat yang akan didapatkan siswa yaitu Serifikat LSP 1 Berlogo Garuda dan berlaku secara Nasional, tutur Nurul.

Dengan Sertifikat Berlogo Garuda tersebut, Insya Allah dapat menambah percaya diri para siswa dan pengakuan eksitensi lulusan SMK Bina Sejahtera 3 di Dunia Kerja, tambahnya.

Untuk penguji UKK SMK Bina Sejahtera 3 juga bekerja sama dengan Penguji LSP 1 IBI Kesatuan, kemudian LSP 1 Ikatan Sekretaris Indonesia.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan Jadwal pelaksanaan Ujikom Siswa kelas XII SMK Bina Sejahtera 3 yaitu :

1. Jurusan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) Ujikom dilaksanakan pada Rabu, 06 maret 2024, jumlah peserta 22 orang. 12 laki-laki dan 10 perempuan bekerja sama dengan Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI)

2. Jurusan AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga) Ujikom dilaksanakan selama 2 hari Senin-Selasa, 4 dan 5 Maret 2024, jumlah peserta 12 orang, bekerjasama dengan Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) Bogor.

3. Jurusan BDPM (Bisnis Daring dan Pemasaran) Ujikom dilaksanakan 2 hari Senin-Selasa, 4 dan 5 Maret 2024, jumlah peserta 15 orang, bekerjasama dengan Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan Bogor (IBI Kesatuan Bogor)

4. Jurusan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan) Udilaksanakan pada Rabu-Jumat (28 Februari – 1 Maret 2024) Pengayaan dari LSP dan pada Kamis 29 Februari dan Jum’at 01 Maret 2024 Pengujian dari LSP dengan jumlah peserta Laki -Laki 15 orang dan Perempuan 7 orang Total 22 Orang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) SMKN 1 Cibinong.

Nurul berharap pelaksanaan UKK dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten. UKK berperan penting dalam kelulusan peserta didik karena menjadi salah satu syarat kelulusan dan hasil UKK menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan. (CN4)

 104 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.