Pemdes Kota Batu Distribusikan Bantuan Beras Bulog Pada 2074 KPM

 

Cotidie News_Kab. Bogor-Walau terjadi antrean yang cukup panjang Penyaluran Bantuan Beras Bulog Tahap 1 Tahun 2024 yang dilaksanakam di Kantor Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor berjalan lancar dan kondusif, Senen 19 Februari 2024.

Selain Linmas Desa terlihat Babinsa dan Bhabinmas turut mengarur dengan sigap antrean warga yang akan mengambil bantuan Beras Bulog tersebut.

Ditengah pelaksanaan Rio Septian Kasi KPM Desa Kota Batu kepada awak media menuturkan, penyaluran beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kota Batu di 15 RW 65 RT hari ini mulai dibagikan kepada KPM yang sebelumnya mendapat undangan/pemberitahuan dari Badan Pangan Nasional.

Pendistribusian Bantuan Beras Bulog ditahap 1 ini bagi warga Desa Kota Batu dilaksanakan dalam 2 sesi, hari ini warga dari RW 1 hingga RW 7 dan besok Rabu (20/4) bagi warga dari RW 8 hingga RW 15 dengan total penerima manfaat sejumlah 2074 KPM, jelas Rio.

Untuk sistem penyaluran bantuan sendiri, sambungnya, KPM menunjukan undangan dan e KTP asli kepetugas yang ditunjuk saat pengambilan bantuan.

Alhamdulillah berjalan lancar, untuk lebih tertib kita bagi 2 jalur, yaitu jalur dengan Nomor BAST dibawah 1000 dan jalur Nomor BAST diatas 1000, ucapnya.

Rio menegaskan penyaluran dibuka sejak Pk. 08.00 hingga Pk. 16.00 WIB, dan bila karena suatu halangan KPM tidak bisa mengambil pada hari Senen dan Selasa, maka KPM diberikan Spare pada hari Rabu (21/2) di jam kerja yang berlaku.

Diketahui dalam undangan terdapat 6 Barcode atau 6 tahapan mulai bulan Januari hingga Juni 2024.

Per KPM hari ini medapat 10 Kg Beras Tahap 1 bulan Januari 2024, mudah-mudahan bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban warga karena saat ini harga beras sedang melambung tinggi cukup mahal per liternya. Dan harapannya bantuan ini terus berlangsung dengan kualitas beras yang baik, saat ini kualitas Beras Bulog cukup baik,

pungkasnya. (CN4)

 140 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.