Ketua Umum LPKSM PATROLI : Dalam Asas Pemilu Luber – Jurdil Harus Berlapang Dada Dengan Hasil Akhir

Cotidie News_Penyelenggaraan Pemilihan Umum (PEMILU) Pileg dan pilpres 2024 sudah dilalui dan sudah berjalan melalui rangkaian demokrasi yang ada di Negara Republik Indonesia ini .

Melalui asas Pemilihan Umum yang dikenal dengan Luber – Jurdil menjadi dasar pelaksanaan pemilu itu sendiri terselenggara dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sebagai Ketua Umum LPKSM PATROLI H. Sukarman S.Pd.I. S.H, M.H. menghimbau kepada semua pihak agar legowo dengan apa yang sudah dilalui yaitu Tahapan Pemilihan Umum dengan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari kemaren.

 

Rangkaian tahapan pemungutan serta penghitungan suara dalam pemilihan sudah berjalan dengan lancar dan tertib dengan mengandalkan Asas Pemilu yang Luber – Jurdil maka selaku Ketua Umum LPKSM PATROLI mengajak kepada semua pihak atau seluruh lapisan masyarakat agar legowo berlapang dada dengan hasil akhir pemilihan umum kalah menang merupakan hal yang wajar dalam kontestasi,

ucap Sukarman saat jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis (15/2/24)

Lebih lanjut ia juga mengatakan tahapan demi tahapan sudah dilalui dari masa kampanye hingga pada saat pencoblosan.

Ikhtiar sudah dilakukan setiap orang untuk mengenalkan calon kandidatnya atau jagoannya masing-masing, adu debat, adu program maupun adu visi misi hal yang wajar dalam kontestasi pemilu jangan sampai itu menjadi kesitegangngan atau ketersinggungan yang berkelanjutan karena pemilihan sudah ditunaikan hasilnya harus diterima dengan lapang dada menang maupun kalah, tegasnya.

H.Sukarman juga bersyukur atas pemilihan yang sudah berjalan secara demokrasi serta dilandasi dengan asas pemilihan umum Luber – Jurdil dan mengapresiasi penuh kepada pihak penyelenggara .

Saya sangat mengapresiasi penuh terhadap pihak penyelenggara yang sudah menyelenggarakan pemilihan demi tercapainya negara berdemokrasi dan apresiasi juga kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak suaranya pada pemilihan kemarin sungguh antusias yang sangat luar biasa, ucapnya lagi.

Saya juga sangat berharap setelah momentun kontestasi pemilu kemarin bisa mewujudkan harmonisasi dan menguatkan rasa ikatan persatuan nasionalisme kita sebagai Warga Negara Republik Indonesia,

ujarnya menutup perbincangan. CN4

 99 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.