Panwascam Babakan Madang Turun Gunung Awasi Gudang Logistik Pemilu

Cotidie News_Kab, Bogor-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Babakan Madang melakukan pengawasan ke gudang penyimpanan logistik pemilu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Babakan Madang, pada Sabtu (27/1/24). Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan Logistik Pemilu 2024 aman.

Ketua Panwascam Babakan Madang M. Ramdan Miharja mengatakan, selain melakukan pengawasan tahapan pengawasan Pengadaan, dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya.

kami juga melakukan pengawasan secara langsung guna identifikasi dan pemetaan potensi pelanggaran dalam Perlengkapan Pemungutan Suara dan dukungan Perlengkapan lainnya termasuk memastikan kelayakan dan keamanan gudang penyimpanan Logistik pada Pemilu 2024, katanya.

Hal itu dilakukan, lanjut Ramdan, karena dikhawatirkan ruangan penyimpanan logistik pemilu bocor dan dapat merusak surat suara, mengingat curah hujan di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Babakan Madang sangat tinggi.

Mengantisipasi curah hujan tinggi di bulan-bulan ini, kami panwascam, menghimbau agar memperhatikan ruangan aman dari kebocoran tampias, guna menjaga logistik tidak basah atau rusak, ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya membentuk jadwal pengawasan yang setiap hari nya berjaga, di gudang logistik secara bergilir yang bertanggung jawab memastikan keamanan logistik.

Kita tekankan, jangan sampai ada kejadian tidak diinginkan di lingkungan gudang logistik PPK Kecamatan Babakan Madang mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024, jelasnya.

Ramdan  berharap, agar semua ikut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kami berharap agar semua pihak terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu semakin dekat,  pungkasnya. (CN4)

 124 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.