Jalan Sehat Warnai Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tenjolaya.

Cotidie News_Kab, Bogor, Rayakan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tenjolaya gelar acara jalan sehat Sabtu 19 November 2023.

Bertemakan ” TRANSFORMASI GURU WUJUDKAN INDONESIA MAJU ” kolaborai PGRI dan Kecamatan Tenjolaya ini sukses digelar dengan diikuti 412 orang yang terbagi menjadi 6 ranting diman ranting 1 s/d 4 terdiri dari peserta tingkat SD sebanyak 214 orang perwakilan dari 24 SD sedangkan ranting 4 dan 5 perwakilan 3 SMP Negeri dan swasta serta 3 SMA.

Bertempat di gedung serba guna  PGRI Kecamatan Tenjolaya acara pembukaan yang dibuka oleh Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf SH ini tampak dihadiri oleh Yani Istri camat Tenjolaya yang juga sebagai  Ketua PKK Kecamatan Tenjolaya, Mahmud S. Pd SD  selaku ketua PGRI Cabang Tenjolaya, Ade Pijarsyah S,Pd MM Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kec. Tenjolaya, Dra. Hj Barkeh Dimyati M,Si selaku Plt Ketua PGRI Kabupaten Bogor. Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Siti Robiah S. Ag dan H. Sanwani S.Pd. MM Sekcam Kec. Tenjolaya.

Start dari halaman depan gedung sebaguna PGRI Kec. Tenjolaya trek yang menempuh  jarak lebih kurang 2Km dengan rute melewati  pemukiman warga, kali kecil, perkebunan,  sawah dan jalan desa sungguh acara ini salah satu olahraga favorit, kenapa tidak sepanjang jalan kita juga disuguhi dengan lukisan pemandangan alam yang masih asri mampu menghilangkan rasa capai melewatinya  yang ada hanya rasa bahagia bercanda gurau dengan sesama anggota ranting hingga tak terasa 4 pos jaga terlewati untuk mencapai garis finish.

Antusias peserta begitu kuat mengikutu acara ini, hal ini terbukti dengan adanya salah satu guru SD yang berbadan 2 di pos 4 mengikuti acara ini dimana pantauan awak media cotidienews.com bumil ini tidak ada tampak kelelahan diraut wajahnya yang ada hanya senyum kebahagiaan. penasaran awak media pun mewawancarainya, bernamakan Yuliana Siti Nurjanah dengan usia kandungan 6 bulan, salah satu guru di SD Cibitung 2 meyampaikan  rasa bahagianya bisa mengikut acara seperti ini ini.

 

Saya merasa sehat p, happy doain y p biar sy dan bayinya selalu sehat dan lancar dalam persalinan, ujarnya

lebih jauh ibu guru yang ramah ini pun menyampaikan harapannya agar acara seperti bisa berkesinambungan tiap tahunnya dan tak lupa mendoakan agar teman teman sepropfesi juga pada sehat dan acara ini bisa berjalan sukses tutupnya.

masih ditempat yang sama  awak mediapun menemukan peserta yang tak kalah menarik untuk diawawancara dimana ada juga salah satu guru peserta yang bernama Yani dari SDN Cinangneng 3  membawa 2 anaknya yang diperkirakan berusia 3 dan 5 tahun bernama Safik tampak senang ikut acara jalan sehat ini.

 

Sengaja anak saya bawa biar rame pak dan Ahamdulilah selama di jalan mereka tidak ada masalah mereka tampak enjoy tuh, terangnya.

selain menariknya 2 peserta tadi awak media juga menemukan adanya peserta yang masa kerjanya dah pada pensiun tapi tetap berpartisipasi meramaikan acara ini, Ajum Juanda salah satunya  pensiunan ini yang merasa senang sekali dengan acara jalan sehat ini karena dengan acara seperti ini dapat menambah rasa kebersamaan antar kita.

 

saya merasa senang sekali dengan adanya acara seperti ini karena dapat menambah rasa kebersamaan diantara kita, ujarnya

Seampainya di  lokasi finish peserta pun di sambut panitia dengan jamuan hidangan  tradisional seperti jagung dan pisang rebus, urap singkong dan hidangan tradisional lainnya.

Mahmud S.Pd SD selaku Ketua PGRI Cabang Tenjolaya dalam keterangan persnya pada awak media cotidienews.com terkait acara jalan sehat ini menjelaskan,

Acara ini adalah rangkaian kegiatan olah raga dalam rangka hari ulang tahun PGRI yang ke 78 dimana sebelumnya kita adakan juga pertandingan antar wilayah sekecamatan tenjolaya dalam cabang  olahraga bulutangkis dan tenis meja serta pertandingan Mini Soccer antar cabang, dimana puncaknya nanti di hari sabtu tanggal 25 November 2023 HUT PGRI ke 78 tahun ini berkolaborasi dengan program dari Kecamatan akan mengadakan Pesta Rakyart yang pelaksaannnya mengambil lokasi di lapangan cibitung tengah dimana acaranya akan diisi dengan berbagai pentas seni, dan juga ada bazaar.

lebih jauh mahmud berharap ” Semoga dengan kegiatan ini guru guru yang ada di Kecamatan Tenjolaya semakin solid semakin kompak pokoknya soliditas dan solideritasnya semakin baik lagi “, tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia acara Asep Saepudin  ketika di wawancara awak media menyampaikan penjelasan.

Acara ini memang masih ada kekurangan dan akan terus kita perbaiki agar kedepannya acara nya akan berjalan semakin baik lagi tutupnya.

Sambil menyantap hidangan tradisional  peserta pun harap harap cemas ketika paniatia mengumumkan pemenang doorprize karena ternyata dari puluhan doorprize yang ada, mesin cuci  2 tabung jadi harapan kalau kupon dooprize yang dipegangnya  peserta yang akan jadi pemenangnya.

Diruangan sekretariat gedung serbaguna PGRI Kec, Tenjolaya, Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kec, Tenjolaya ade Pijaryah S. Pd MM dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan rasa syukurnya dengan suksesnya acara jalan sehat ini dan mengucapakan terimakasihnya pada semua semua pihak.

Mewakili atas nama pemerintahan Kec Tenjolaya kita berterima kasih dan mengapresiasi akan antusias, bersatunya guru guru berkolaborasi, kompak, bersinergi dengan semua lini sektor yang ada di Kecamatan Tenjolaya.

terkait acara puncak di tanggal 25 November 2023 Ade pun berharap dan mengundang semua elemen yang ada di Kec. Tenjolaya bisa berkolaborasi, bisa berkumpul bareng bareng dalam mensukseskan kegiatan  pesta rakyat dalam rangka HUT PGRI dan sekaligus HUT KORPRI semoga apa yang sudah dilakukan menjadikan ladang amal ibadah buat semuanya. tutupnya.

 

Setelah sekian lama menunggu tibalah pengumuman pemenang utama doorprize. dimana Nana alias Acut Bojeg dari ranting 3 selaku penjaga sekolah SD Cibitung 01 berhak memboyong 1 unit mesin cuci  2 tabung ke rumahnya. (Dian.A)

 

 262 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.