Resmikan Teaching Factory (TEFA) Yayasan Pendidikan Windian Nugraha Gelar P5

Cotidienews.com_Kota Bogor, Yayasan Pendidikan Windian Nugraha aplikasikan Teacher Factory (TEFA)  yaitu model pembelajaran berbasis produk (barang/jasa) melalui sinergi  sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten  sesuai  kebutuhan industri dengan menggelar hasil Karya unggulan P5 bertajuk “Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, pada Kamis, (02/11/23).

Acara berlangsung di Area panggung SMK Windian Nugraha, tepatnya di Jl. Mekar selayu no 16 komplek taman yasmin sektor 1 Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Hadir dalam kegiatan Ketua Yayasan sekaligus Kepala Sekolah SMK Windian Nugraha, Dewan Guru, Pengawas KCD Provinsi Jabar, UMKM Binaan, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), Babhinkamtibmas, perwakilan SMP PGRI 12 dan 13 Kota Bogor, MQ Art Bamboo, Perwakilan Alumni SMK Windian Nugraha dan seluruh tamu undangan.

Muhammad Yusuf Hidrian yang lebih dikenal dengan panggulan Yusuf salah satu tamu undangan yang juga alumni SMK Windian Nugraha angkatan tahun 2012 dan sukses jadi pengusaha di bidang limbah  dalam keterangan persnya ketika diwawancara awak media cotidienews.com menyampaikan rasa syukurnya dan berharap tempat sekolahnya dulu ini bisa mekahirjan  lebih banyak lagi pengusaha pengusaha yang handal untuk memajukan bangsa dan negara.

Saya berharap sekolah ini bisa bisa melahirkan pengusaha pengusaha yang handal untuk menajukan bangsa dan negara dan saya  juga berharap agar integritas sekolah ini semakin maju dan berkualitas.

Masih di tempat yang sama MQ Art  salah satu sanggar produk bambu yang digawangi Indah dan Micky Mulyadi yang juga berpartisifasi di acara ini ketika di wawancara awak media menyampaikan dukungannya terkait acara seperti ini karena menurutnya acara seperti ini banyak memberikan wawasan untuk anak anak SMK

Saya sangat mengapresiasi sekali acara seperti ini karena banyak memberikan wawasan untuk anak anak SMK juga bisa memberikan edukasi bahwa berkreasi itu bisa harus dimulai sedini mungkin dan semuanya itu menerlukan ketekunan, jadi apapun backgroundnya anak semuanya itu bisa dilakukan dengan kerja keras dan ketekunan, terutama dam bidang pengolahan bambu pungkasnya.

Lebih jauh jauh indah juga berharap agar para siswa disekolah ini ada yang berminat gabung di sanggarnya untuk bersama sama melestarikan pengolahan produk berbasis bambu.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK sekaligus juga pemilik Yayasan Windian Nugraha Drs Tommy Wardiatmo M.Si  mengatakan

diselenggarakannya acara ini  tujuannya adalah untuk memberdayakan guru guru dan siswa agar punya motivasi kuat menjadi guru unggul dimana ada guru unggul anak juga menjadi unggul artinya berkreasi dan bercipta kreasi dalam rangka dalam mengisi kurikulum merdeka ujarnya  ketika diwawancara awak media.

Lebih jauh Tomy juga menyampaikan info  bahwa hari juga telah diresmikan gedung TEFA dimana tommy berharap agar gedung  ini selain jadi sarana belajar tapi juga nenjadi rumah berkah dan sarana aplikasi ibadah kita bersama tutupnya. (Dian.A)

 

 

 856 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.