Pendidikan Masih Jadi Prioritas di Musrenbang Kecamatan Cisarua TA 2024

 

 

Cotidie News_Kab. Bogor, Pendidikan  masih jadi prioritas dalam Musrenbang usulan Tahun Anggaran 2024 dimana anggarannya mencapai 14 M berdasarkan pengajuan dari  20 Desa,  sedangkan total pengajuan secara keseluruhan ada 180 pengajuan dengan anggaran 33,7 M, lebih besar  dari pagu tahun 2023 yang hanya mencapai 13 M hal ini disebabkan tidak adanya pagu dari pihak Bappeda sehingga muncul angka tersebut dan semua usulan ini akan di input pertanggal 1 Februari  dimana pelaksanannya sendiri bidang pendidikan jadi prioritas setelah bidang infrastruktur, demikian dijelaskan kepada awak media oleh Camat Cisarua Ivan Pramudia S.Sos.MM ketika memberikan keterangan pers nya pada hari Senin Tanggal 31 Januari 2023.

Bertempat di hotel Jimmers tepatnya di daerah Kopo Musrenbang ini di hadiri oleh Camat Cisarua Ivan Pramudya S.Sos.MM, Staf hli bidang ekonomi pembangunan Drs. Rustandi M.Si, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi  Pembangunan Daerah Heksi Lestari ST. M.Si, Wakil Ketua DPRD Kab. Bogor Wawan Haikal Kurdi  SE, Ketua MUI Kec. Cisarua Abah Rohmat,  para Kepala Desa dan  Lurah Cisarua, Perwakilan dari Kepala UPT, Danramil, Kapolsek dan para tamu undangan.

Erni Herlinawati SIP. MSi Kasi Ekbang Kec. Cisarua dalam keterangan persnya menjelaskan ketika ditanyakan tidak banyaknya acara tanya jawab layaknya giat Musrenbang bahwa hal ini dikarenakan sebelumnya sudah dilaksanakan giat Pra Musrenbang untuk menyaring  prioritas usulan  perencanaan di tahun 2024.

Berdasarkan pantauan awak media selama berlangsungnya memang hanya 3 usulan yang di berikan kesempatan untuk dibahas salah satunya datang dari Kepala Puskesmas Cibulan Dr. Nurul Amalia yang dalam  usulannya menyampaikan keluhan terkait belum terakomodirnya pengajuan relokasi Puskesmas selama 5  tahun dikarenakan Sudah tidak layaknya lokasi bangunan Puskesmas yang hanya menempati area seluas lebih kurang 75m2 tentunya hal ini jauh dari nilai kelayakan untuk sebuah area Puskesmas yang idealnya 1000m2.

Menanggapi hal tersebut Camat Cisarua menjelaskan hal tersebut dikarenakan besarnya pengajuan anggaran relokasi Puskesmas tersebut yang mencapai 9M hanya untuk tanahnya saja belum termasuk untuk  pembangunannya, tapi Ivan berusaha untuk memperjuangkan usulan tersebut supaya bisa terealisasi (Dian A)

 

 203 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.