GUGUS DEPAN 39.11-39.012 SDN KANDANG PANJANG 01 GELAR ACARA PESTA SIAGA DAN PERSAMI

Cotidie News_Kab..Bogor bertempat di aula dusun 2 tepatnya di kampung tajur halang jalan Pulo GUDEP 39.11-39.012 SDN Kandang Panjang 01 gelar acara Pesta Siaga dan PERSAMI selama 2 hari berturut turut Sabtu-Minggu 17-18 Desember 2022.

Bertujuan menanamkan kecintaan terhadap ketahanan nasional yang sekarang ini dirasakan sudah mulai tergeser oleh budaya luar yang semakin menyesatkan generasi muda Indonesia acara ini sukses digelar yang di ikuti oleh lebih kurang 300 anggota Pramuka siaga dan penggalang.

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini dibuka dengan upacara pembukaan  yang dipimpin oleh oleh Eka selaku pembina upacara  dan dilanjutkan  dengan berbagai materi dan agenda permainan khasnya Pramuka dimana dalam perlombaan ini Barung hijau 1 tampil sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah dari para pembinanya.

Alifa salah satu peserta dari kelas 3 tingkat siaga  mengungkapkan rasa senangnya kepada awak media ketika ditanyakan perasannya.

” Saya senang sekali ikut kegiatan ini, ucapnya sembari tersenyum.

Senada dengan Alifa, lana kulsum salah satu wali murid yang sempat diwawancara awak media pun mengatakan hal yang sama

” Saat ini saya selaku wali murid merasa senang sekali dengan kegiatan ini karena anak anak jadi mengenal lebih jauh apa itu Pramuka dan apa saja kegiatannya.

D sisi lain ibu yang selalu bersemangat dan selaku ketua BPD  ini juga menyoroti lokasi kegiatan yang dianggap kurang memadai karena lokasinya yang rawan licin dan cenderung kurang memadai serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa tertata lebih  baik lagi”  Ujarnya

Masih d tempat yang sama ketua panitia sekaligus  Kepala Sekolah SDN KANDANG PANJANG 01 Agus SPdi yang berhasil di temui awak media dalam wawancaranya mengatakan ”  Saya sedang mencoba mempraktekkan kemampuan kepada anak anak didik, jadi mereka tidak hanya belajar Pramuka secara teori saja. Mengenai rundown acara ini Agus mengatakan bahwa kegiatan ini terbagi di kelompok yaitu kelompok siaga anggotanya anak murid kelas 1 sampai 3 yang akan dipulangkan pada jam 11 siang sedangkan kelompok kedua yaitu penggalang anggotanya anak anak murid kelas 4 sampai dengan 6 yang akan diikut sertakan dalam giat perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI)

Lebih lanjut Agus mengatakan harapannnya agar dapat dukungan yang penuh dari para wali murid agar kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan. Acara yang ditutup pad jam 11 siang ini pun di isi dengan acara upacara pembubaran tingkat siaga yang kembali dipimpin oleh Eka selaku pembina upacara. (Dian.A)

 

 

 

 

 

 

 

 

 566 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.